NAND flash memory EMMC IC KLMAG4FE4B-B002

 

HANGS LOGO (boot loop) OR REBOOT ITSELF 

In the case of symptoms like this, it is very emergency shutter your android mobile is no longer able to boot perfectly to get to the main menu of an android device.
Even though the operating system or Android OS is still standing and the costume ROM has never been done
 

 

INSTALL THE APPLICATION ALWAYS FAILS 

Failure when installing the application is due to the weakening of eMMC IC which even eMMC IC cannot write data. And always error due to NAND flash that is not able to rewrite from the controller connected to the eMMC IC.

Maybe that's just the information that can be given about the symptoms of  damage on an android cellphone. Maybe it can be useful for you and can be better in using an android cellphone to minimize damage.
 
 Especially android mobile phones have a lifetime limit, especially on the component parts, especially IC eMMC. EMMC is an extension of the Embedded Multi-Media Controller, this is a high-speed storage media and also as a controller module, where the storage and media controller are on a single chip or IC.
 
 Smartphone andro kamu selalu gagal di Flashing meskipun cara dan bahan yang digunakan sudah benar tanpa ada kesalahan sedikitpun. Hal ini dikarenakan IC EMMC-nya mengalami kelemahan atu penurunan performa.



Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "Hati-hati 6 Gejala EMMC Mulai Lemah pada "Smartphone Android"", Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/benysaeful/5a17d5ca9351352df7446da2/hati-hati-6-gejala-emmc-mulai-lemah-pada-smartphone-android-yuk-simak

Kreator: Beny Saeful




Kompasiana adalah platform blog, setiap konten menjadi tanggungjawab kreator.
 
 Wista menanyakan kepada teknisinya jika ganti ic emmc kena berapa totalnya? Ganti ic emmc ternyata mahal sekitar 300san, ganti komponen tersebut bisa beli handphone baru dengan merek yang sama hanya nambah tiga ratusan wahh rugi nantinya. Soalnya meskipun ganti ic emmc kadang hasilnya tidak maksimal dan biasanya nomor serinya juga berubah tidak sperti aslinya.

Cara terakhir mungkin dengan menghubungi service center xiaomi di Jakarta yang sudah tertera di kartu garansi. Setelah Wista hubungi nomor tersebut sepertinya juga kurang memuaskan dari cara bicaranya. Akhirnya cari tahu di forum-forum terpercaya, ternyata memang benar kalau tempat tersebut bukan service center aslinya. Mungkin itu semacam garansi toko, dan setelah di lihat memang tempat itu reputasinya tidak cukup bagus dan banyak konsumen mengeluh dibuatnya.



Kerusakan ic emmc memang cukup fatal hingga handphone mati total.

Apa itu ic emmc ? secara umum fungsi dari emmc itu adalah untuk Ram dan memori internal di hp xiaomi.

eMMC merupakan suatu komponen di dalam jeroan smartphone.

Secara umum kamu lebih mengenalnya dengan penyimpanan internal pada smartphone kamu.

Nah, eMMC sendriri merupakan nama yang digunakan di dalam sistemnya.

Singkatan dari eMMC adalah Embedded Multi-Media Controller, sebuah media dengan kecepatan tinggi lho makanya agak mahal dari memory eksternal.



Post a Comment

welcome syed telecom

Previous Post Next Post